• Nightwish



    Genre: opera / Symphonic Power Metal 
    Dibentuk: 1996 
    Country: Neitherland 
    Lyrics: Cinta, Alam, Astrologi, Fantasy 
    Current Line up: Anette (Vokal), Tuomas (Keyboards), Emppu (Guitars), Marco 
    (Bass & Vocals) Julius (Drum) 
    Present Status: Aktif 
    Band Website: http:/nightwish.com/ 




    1996 

    Gagasan tentang Nightwish adalah "lahir" pada Juli 1996 di tengah malam ketika Tuomas sedang menghabiskan malam bersama teman-temannya di sekeliling api unggun. Tiga lagu pertama, suasana hati yang akustik musik, direkam antara bulan Oktober dan Desember 1996. Pada saat itu, band ini memiliki tiga anggota: Tuomas, Tarja dan Emppu. 


    1997 

    Band ini ingin melihat apa yang musik akan terdengar seperti jika drum ditambahkan (Jukka bergabung dengan band). Juga pada saat ini, gitar akustik digantikan dengan listrik. Setelah beberapa minggu latihan, band ini pergi ke studio ini pada bulan April 1997. Pada waktu itu tujuh lagu yang direkam. Lagu-lagu ini dapat ditemukan di edisi terbatas dari album Angels Fall First. 
    Pada Mei 1997, Nightwish menandatangani kontrak rekaman dengan Spinefarm selama dua catatan. Bulan Agustus itu, band ini pergi ke studio dan merekam empat lagu baru. Sebelum merilis Angels Fall Pertama, satu berjudul The Carpenter ini dirilis, dan sampai ke nomor delapan di singel resmi di Finlandia. Angels Fall First dirilis pada awal November dan pergi nomor 31 di chart album resmi di Finlandia. Nightwish memainkan pertunjukan pertama mereka di Kitee pada 31 Desember 1997. Setelah itu Nightwish diputar hanya tujuh pertunjukan di musim dingin berikut karena Jukka dan Emppu berada di tentara dan Tarja sedang sibuk dengan studinya. Nightwish dan pada saat ini, Spinefarm memperpanjang kontrak untuk memasukkan catatan tiga bukan dua. 


    1998 


    Pada April 1998, mereka mulai mengambil gambar video pertama, The Carpenter. Sudah siap pada awal Mei dan pertama kali dimainkan pada Jyrki. Pada akhir Mei, dan Tarja Tuomas diwawancarai di acara itu. Pada musim panas berikutnya, bassis Sami Vänskä bergabung dengan band. 
    Selama musim panas, lagu untuk catatan baru sedang berlatih dan band ini pergi ke studio pada awal Agustus; rekaman selesai pada akhir Oktober. On November 13, Nightwish memainkan pentas di Kitee di mana, sebuah video untuk Sakramen Wilderness difilmkan. Tunggal lagu itu dirilis pada 26 November dan catatan baru yang disebut Oceanborn dirilis pada tanggal 7 Desember. 
    Semua orang terkejut dengan keberhasilan Oceanborn. Itu naik ke tempat kelima di Finlandia resmi album chart dan Sakramen tunggal Wilderness adalah nomor satu di tangga singel selama berminggu-minggu. 


    1999 

    Pada musim dingin 1999, Nightwish sering bermain pertunjukan di seluruh negeri selama tiga bulan yang termasuk manggung di acara bagan Lista program. Di musim semi Oceanborn pertama kali dirilis di luar Finlandia. Pada bulan Mei, band mulai bermain manggung lagi dan melakukan tur keliling negara selama dua setengah bulan, bermain di hampir semua festival rock besar. Pada saat yang sama Sleeping Sun tunggal tercatat, yang ditulis untuk gerhana di Jerman. Pada bulan Agustus, single ini dirilis di Jerman dan juga termasuk lagu Berjalan di Udara, Swanheart, dan Angels Fall First. Di Jerman saja satu-satunya terjual 15.000 eksemplar hanya dalam satu bulan. Pada bulan Agustus, Nightwish belajar bahwa Sakramen Oceanborn dan Wilderness telah menjual emas. Sama pada waktu itu menegaskan bahwa Nightwish akan tur Eropa sebesar 26 gigs dengan band Jerman Rage. 


    2000 

    Pada awal tahun 2000 band ini masuk studio lagi untuk rekaman album ketiga mereka. Selamat datang gangguan datang ke studio kerja yang berulang-ulang ketika mereka mengambil bagian dalam kualifikasi Finlandia untuk Eurovision Song Contest dengan lagu Sleepwalker. Nightwish membersihkan putaran pertama kualifikasi, namun posisi terakhir adalah meskipun kedua menang yang sangat besar dalam televoting publik. 
    Album baru, Wishmaster, dirilis pada Mei dan Wishmaster Tour mulai dari Kitee, rumah kota dari band. Setelah pertunjukan, band ini menerima disc emas untuk album single Oceanborn dan Sakramen Wilderness, Berjalan di Air, dan Sleeping Sun. Wishmaster langsung ke nomor 1 di tangga album Finlandia dan tinggal di posisi itu selama tiga minggu, selama waktu itu, ia juga mencapai tanda cakram emas. Wishmaster telah disetujui oleh para penggemar dan media dan itu menamai album bulan oleh Hard Rock majalah Jerman dalam isu 6 / 2000, melewati lama ditunggu-tunggu rilis baru oleh Bon Jovi dan Iron Maiden. 
    Wishmaster juga debutnya di Jerman Nasional Charts di No 21 dan Nomor 66 di Prancis! The "Wishmaster World Tour", yang dimulai dari Kitee, terus pertama festival besar di Finlandia dan kemudian ke Amerika Selatan pada bulan Juli 2000. Tiga minggu tur di Brazil, Chile, Argentina, Panama dan Meksiko ternyata menjadi salah satu pengalaman terbesar band sejauh ini. Ini menunjukkan diikuti oleh sukses di Wacken Open Air, Biebop Metal Fest dan ternama pertama tur Eropa dengan Sinergy dan Eternal Tears Of Sorrow. Pada bulan November, Nightwish juga memainkan dua menunjukkan di Montreal, Kanada. 
    Proyek berikutnya Nightwish termasuk pembuatan panjang penuh konser DVD & VHS dengan album live yang terbatas (hanya untuk Finlandia). Konser dilakukan di Tampere pada tanggal 29 Desember 2000. Bahan ini dirilis pada April 2001 di Finlandia dan di seluruh dunia selama musim panas 2001. Pada akhir acara, Nightwish diberi cakram platinum untuk "Wishmaster" dan emas cakram untuk satu "Deep Silent Complete". 


    2001 

    Pada Maret 2001 Nightwish memasuki studio lagi untuk merekam versi mereka Gary Moore's klasik Over The Hills And Far Away, dengan 2 lagu baru dan remake of Angels Fall First's "Astral Romance". Finlandia rilis EP ini pada bulan Juni 2001. Versi Jerman "Over The Hills And Far Away" (dirilis oleh Drakkar) termasuk 6 tinggal jejak di samping lagu-lagu yang belum pernah dirilis 4. Nightwish juga memperpanjang kontrak rekaman dengan Spinefarm Records dengan satu album penuh, yang didirikan akan dirilis di musim panas 2002. 
    Video untuk lagu "Over the Hills dan Far Away", yang dengan cepat terjual platinum di Finlandia sebagai sebuah mini-CD, ditembak pada bulan Agustus 2001 di Finlandia. Tur di Finlandia tahun yang sama berakhir di Nivala, dan band ini dekat dengan bubar. Tuomas pergi hiking dan mengumpulkan pemikiran dalam Lappland; beberapa perubahan yang harus dilakukan agar Nightwish untuk dapat melanjutkan. Menurut kata-katanya sendiri, Tuomas ingin mengakhiri band karena perselisihan yang berkepanjangan di dalam band. Untungnya, itu tidak terjadi. Tapi sesuatu terjadi, banyak sebenarnya. Sami Vänskä, yang telah bersama mereka sejak Oceanborn, harus pergi. Hietala Marco, yang dikenal dari Tarot dan Sinergy, berjanji untuk langkah sebagai pengganti untuk album berikutnya dan wisata. King Foo Entertainment menjadi agen pemesanan baru mereka, dan teman lama dan kolega, Ewo Rytkönen, adalah untuk menjadi manajer mereka. Untuk merayakan "awal baru", toko resmi pertama untuk produk kipas, Nightwish-Shop, dibuka pada band's homepage pada tanggal 24 November 2001, sebulan sebelum Natal. Rekaman album berikutnya Century Child dimulai pada Januari 2002. 


    2002 

    Awal tahun 2002 membawa kabar baik Nightwish, dibandingkan dengan masa-masa sulit sebelumnya. Sebagai sebuah band dan musisi individu mereka memilih ke puncak pada banyak negeri dan luar negeri jajak pendapat pembaca majalah. Para penggemar tidak meninggalkan mereka setelah perubahan, sebaliknya. Ever Dream, single pertama dari album mendatang, pergi emas di Finlandia dalam waktu 2 hari. Pada saat yang sama Nightwish mengumumkan mereka akan beristirahat segera setelah "Century Child World Tour 2002" akan berakhir, Tarja akan menyelesaikan pendidikan di Jerman selama istirahat. Pengumuman yang dibesarkan segala macam spekulasi di antara para penggemar. Sami meninggalkan Fall sebelumnya, sekarang istirahat yang akan berlangsung tahun ... 
    Century Child keluar Mei 2002 dan membuat catatan penjualan, menjual emas di Finlandia dalam waktu 2 jam! Dalam waktu dua minggu itu dijual platinum (30.000 eksemplar) dan terus menjual dengan cepat. Pada saat yang sama Nightwish memegang posisi teratas di kedua single-dan album chart, untuk pertama kalinya. Negara asing menjawab, juga: di Jerman, Century Child langsung ke nomor 5 dan di Austria, nomor 15, mereka berdua menjadi band luar negeri posisi tertinggi sejauh ini. Pada bulan Juli, Nightwish tur sukses di Amerika Selatan, di mana hampir seluruh pertunjukan terjual habis. Di Brazil, edisi pertama Century Child terjual habis dalam satu hari, dan yang sukses tur Eropa tahun itu tidak pergi diketahui oleh agen-agen pemesanan. Eropa Banyak pertunjukan yang disiarkan langsung di internet, perlu untuk mengatakan koneksi sering macet. Pada sebagian besar, hampir 10.000 fans yang mencoba mengikuti hidup feed. Telah menjual 59.000 eksemplar yang menakjubkan di Finlandia, Century Child adalah negara's 2nd album terlaris tahun 2002. Kunjungan pertama ke Swedia berlangsung pada tanggal 16 November 2002, di Fryshuset, Stockholm. Istirahat dimulai pada akhir tahun 2002, dan cukup yakin tidak ada istirahat bagi orang-orang. Jukka bermain dengan Sethian dan Bitch Didorong, Tuomas dengan Sethian, For My Pain ..., dan Timo Rautiainen & Trio Niskalaukaus, Emppu bermain dengan Altaria, dan Marco dengan Tarot. Semua dalam semua istirahat tidak bertahan hampir satu tahun, kembali ke jalan ... 


    2003 

    Awal tahun 2003 melihat hasil yang lebih baik dalam jajak pendapat pembaca dari berbagai majalah dan memesan studio untuk mulai merekam album berikutnya, direncanakan akan dirilis tahun depan. Kejadian juga di rumah-depan: Jukka dan pacarnya Satu punya anak perempuan, Luna, pada 11 Maret 2003. Nightwish menerima double-platinum pertama penghargaan untuk Century Child, telah menjual 60.000. Band kebanyakan dilakukan di luar negeri pada tahun 2003, satu-satunya pentas di Finlandia berada di RMJ 2003 pada 20 Juni. Kunjungan kedua ke Swedia terjadi di terjual habis "Gates of Metal"-festival di Hultsfred. Selama tahun 2003, yang akan datang DVD-dokumenter End of Innocence itu yang diletakkan bersama-sama, dan rilis itu ditunda beberapa kali karena sejumlah besar bahan. 
    Pada bulan Mei 2003, Tarja Turunen mengumumkan bahwa ia diam-diam telah menikah beberapa bulan sebelumnya, dan akan pindah kembali ke Finlandia. DVD "End of Innocence" akhirnya dirilis pada 6 Oktober 2003, dan pada saat itu, Nightwish sudah mulai merekam album berikutnya. Album kelima mereka "Sekali" akan menjadi rilis yang paling penting dalam sejarah Nightwish. Sementara itu, Presiden Finlandia, Tarja Halonen, juga telah mengambil nada Nightwish prestasi dan mengundang Tarja Turunen dan suaminya Marcelo Cabuli ke hari kemerdekaan tahunan pesta diadakan di kediaman presiden. Gaun Tarja terpilih sebagai gaun yang paling indah malam itu. 
    Sebelum Natal tahun 2003 Nightwish dilelang mereka "Century Child World Tour"-latar belakang, dan menyumbangkan semua uang untuk amal. Hasilnya 1.750 EUR, dan diberikan kepada Parikanniemi's Children's rumah di Ristiina pada Desember 2003. Dana itu diserahkan oleh Tarja Turunen, Michael "Big Tini" Leipold dari Jerman menjadi pemilik baru dari latar belakang. 



    2004 

    Tahun 2004 ini dengan penuh semangat diharapkan oleh para fans dan band. Melelahkan studio-sesi mengambil korban baik secara fisik maupun mental. Perekaman sebenarnya terjadi di Phoenix-studio di London, yang sama dengan studio dan orkestra yang sama (The Academy of St Martins di Bidang) bahwa Howard Shore digunakan untuk menulis skor untuk "Lord of the Rings"-trilogi . Orkestra-dan pengaturan paduan suara ditulis oleh Pip Williams, yang telah menghasilkan "Status Quo" dan "riah Heep" Big waktu, besar harapan! 
    Nemo adalah single pertama yang dirilis dari album yang akan datang, dan anggaran yang besar-video itu dibuat. Direktur itu Antti Jokinen, yang sebelumnya bekerja dengan Shania Twain dan Eminem. 
    Dengan album baru, Nightwish telah beberapa perubahan dengan kontrak rekaman, dan materi yang baru dirilis oleh Nuclear Blast. Rekor Spinefarm tua yang baik akan tetap menangani distribusi di Finlandia. Nuclear Blast menghabiskan cukup banyak uang pemasaran Sekali, terutama di Jerman. Foto Nightwish dan Setelah itu berhamburan di seluruh saluran televisi, kereta bawah tanah, bus dan jalan-jalan, dan pers juga tidak dilupakan. Setiap jerman akan tahu Nightwish sekarang. 
    Setelah pergi emas di Finlandia pada hari rilis, seperti halnya tunggal "Nemo". Nightwish Tour dunia mulai dari 150 konser di seluruh benua, tur berlangsung hingga akhir 2005. Tur ini menjadi yang terbesar dalam sejarah Nightwish sejauh ini. Album "Sekali" emas di Finlandia dijual segera pada rilis hari, begitu juga single "Nemo". Pada Mei 2004, Nightwish memulai Sekali World Tour. Sekali World Tour yang berlangsung hingga akhir Oktober 2005. Ada sekitar 130 pertunjukan di seluruh dunia, termasuk negara-negara baru seperti Jepang, Australia, Kolombia, Ekuador, Polandia, Slovenia, Portugal, denmark, dan Yunani. Tur Nightwish terbesar dalam sejarah. Dari bulan ke bulan lokasi yang semakin besar dan berita menceritakan tentang kesuksesan. 
    Tunggal kedua, Andai aku Seandainya An Angel, dirilis di musim gugur 2004. Video lagu ini disutradarai oleh Uwe Boll, sutradara dari film "Alone In The Dark", di mana lagu itu juga dimainkan. Single kedua kembali sukses besar dan meningkatkan penjualan dari album Sekali. 
    Pada bulan Agustus, Nightwish akhirnya sampai ke Amerika Serikat! Tur ini sangat sukses dan mereka berencana untuk datang kembali untuk tur yang lebih besar pada tahun 2005. Setelah wisata di Eropa dan Amerika Selatan pada musim gugur tahun 2004, dan beberapa pertunjukan terpisah pada bulan Desember, band ini telah beberapa waktu istirahat pada bulan Januari 2005. 


    2005 

    Pada Februari 2005, Nightwish memenangkan lima penghargaan dalam Emma-Gala (Finlandia Grammy). Di antara yang lain mereka memenangkan penghargaan untuk "The Band of the Year" dan "The Best Selling Album of the Year". Tuomas dan Marco terbang dari tur Eropa ke Helsinki untuk menerima penghargaan. Menampilkan terakhir dalam tur Eropa begitu jauh pertunjukan terbesar mereka sendiri, di Stuttgart ada 10.001 orang menonton pertunjukan! 
    Pada bulan Maret, Nightwish pertama kalinya dilakukan di Jepang dan Australia; pada bulan April dan Mei, mereka harus memiliki Tarja istirahat karena kepentingan lainnya, tapi pada akhir Mei band ini memulai tur lagi oleh Iron Maiden bermain dengan di Polandia dan dengan Mötley Crüe, di Norwegia. 
    Pada bulan Juli, ke-3 tunggal, versi baru Sleeping Sun, dirilis sejak label rekaman memutuskan untuk menggunakannya untuk mempromosikan koleksi mendatang Tertinggi Harapan. Versi baru dari video untuk "Sleeping Sun" ini disutradarai oleh Joern Heitmann dan ditembak pada bulan Agustus 2005 di Praha. Selama musim gugur 2005, Nightwish bermain beberapa show dan tampil di Hammersmith Apollo yang legendaris Tempat untuk dijual keluar kursi. Setelah festival singkat tur di Amerika Selatan (pada Oktober), para Begitu World Tour ini akan segera berakhir. Konser final dimainkan di 21 Oktober bagi 11.500 orang di Hartwall-Arena di Helsinki. Konser ini juga direkam yang akan dirilis sebagai Akhir dari sebuah era DVD live. 
    Setelah konser terakhir, Tuomas, Emppu, Marco dan dipecat Jukka Tarja Turunen, dan manajer Marcelo Cabuli. Alasan untuk ini adalah karena selama Tour Setelah sikap dan tindakan mereka ternyata melawan hampir semua yang mewakili Nightwish. Sebagai salah satu dapat menebak, berita tentang penembakan itu diikuti oleh sensasi dan huru-hara yang luar biasa. Setelah hampir konyol rewel akhirnya mulai tenang di akhir tahun 2005, Nightwish mampu melihat ke masa depan dan menunggu penyanyi yang memadai untuk dapat ditemukan. 
    Pada akhir tahun 2005, "Sekali" telah terjual approx. 1.000 000 eksemplar di seluruh dunia juga, telah terjual triple platinum di Finlandia, platinum di Jerman, dan emas di Swedia, Norwegia, Swiss, Yunani, dan Austria. The "Tertinggi Harapan" koleksi telah terjual platinum ganda di Finlandia dan emas di Norwegia pada akhir tahun 2005. 


    2006 

    Tahun 2006 dimulai dengan kabar baik untuk Nightwish: mereka "Harapan Tertinggi" Best-Of kompilasi tidak hanya menyeberangi Finlandia menandai Double Platinum dari 60.000 eksemplar terjual, itu juga Finlandia album terlaris tahun 2005, telah menjual lebih dari 65.000 kali . With the media frenzy finally slowing down, the band members found time to concentrate on the important things again. Tuomas telah menulis sebagian besar lagu-lagu baru, Emppu mencatat beberapa lagu-lagu baru dengan band hard rock Finlandia Brother Firetribe, Marco kembali ke kamp Tarot untuk merekam album yang ditunggu-tunggu "Fly Black Crows" dan Jukka punya proyek bisnis sendiri akan di. 

    Pada bulan Maret, Nightwish membawa pulang dua penghargaan dari Gaala Emma. Band dianugerahi Emma sebagai "Best Finlandia Artist 2005" dan satu lagi untuk "Kebanyakan Terjual Album 2005". Pada bulan yang sama, band ini secara resmi mulai mencari vokalis baru melalui panggilan untuk audisi terbuka di situs Web mereka. Pada bulan April, Finlandia penghargaan video musik, yang Muuvi, membawa berita lebih bahagia Nightwish. Juri diberikan band Muuvi Perak untuk mereka "Sleeping Sun" video, ditembak pada tahun 2005. Video juga berhasil sampai ke tempat kedua dalam pemilihan umum. Mungkin akhirnya membawa dua panjang diharapkan rilis. The Nightwish buku yang ditulis oleh Mape Ollila, dirilis di Finlandia. Tak lama setelah itu, kedua Nightwish full-length DVD live "End Of An Era" dirilis dan mencapai status emas di Finlandia setelah hanya satu hari. Itu kemudian bersertifikat emas di Jerman dan Perancis juga. Pada minggu-minggu berikutnya, band ini mundur ke perkemahan musim panas mereka untuk berlatih lagu-lagu baru dan memiliki musim panas yang baik. Sementara itu, media menjaga diri mereka sibuk dengan spekulasi yang tak terbatas tentang penyanyi baru. 

    Pada bulan September, Nightwish pergi ke studio untuk mulai merekam album berikutnya. 


    2007 

    The audisi untuk posisi sebagai vokalis baru berakhir pada pertengahan Januari. Semua dalam semua, band ini telah menerima dan mendengarkan lebih dari 2.000 demo dari penyanyi dari seluruh dunia. Berita menarik yang diikuti oleh pengumuman pertama hidup baru menunjukkan, dijadwalkan terjadi di Amerika Serikat dan Kanada pada bulan Oktober dan November. 

    On May 24th, semua berspekulasi dan menunggu diletakkan untuk berakhir ketika Nightwish memperkenalkan vokalis baru, Anette Olzon. Dalam beberapa menit, berita itu seluruh situs dan stasiun berita di seluruh dunia. Suatu hari kemudian, single pertamanya "Eva" yang dirilis sebagai internet-hanya satu. Tunggal seluruh pendapatan disumbangkan untuk amal anak-anak. 

    Pada bulan Juni, band pergi ke Los Angeles untuk menembak dua video untuk mendatang mereka single "Amaranth" dan "Bye Bye Beautiful". Keduanya diarahkan oleh sutradara terkenal Finlandia Antti Jokinen, yang telah bekerja dengan Nightwish untuk mereka "Nemo" video. "Amaranth" dirilis pada bulan Agustus dan emas dijual hanya dalam waktu dua hari di Finlandia. Hal itu membuat posisi grafik yang baik di seluruh Eropa dan langsung pergi ke bagian atas grafik tunggal di Finlandia, Hungaria dan Spanyol. 

    Album baru "Dark Passion Play" dirilis pada akhir September dan awal yang sangat sukses di seluruh dunia. Itu dianugerahi platinum ganda di Finlandia setelah hanya dua hari dan menerima penghargaan empat emas sejauh ini. Album ini masuk tangga lagu di posisi teratas di beberapa negara. Tur dunia dipesan, pertama menunjukkan sudah terjual habis, era baru telah dimulai ... 

    Biografi dari situs resmi Nightwish


0 komentar:

Leave a Reply

farz Gadget